SLIDE3

Hercules Design
@billykulpa Please contact us via info@hercules-design.com

06 May 2014

End JOINTS and FIND IT with Tawakkal

Arrrrrrrrrrrrrrghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh.............................


Yang mau baca silahkeun...wkwkwk ini gabut aja sih...



2 Minggu terakhir bulan April adalah bulan yang tersibuk selama saya kuliah, bayangkan saja, kondisi lagi UTS, saya harus bolak balik ke jogja-semarang untuk mengikuti 2 lomba yang ada disana. Terlebih, saya juga mengikuti lomba internal.
Lomba pertama adalah FIND IT UGM Data analytics,dengan tama dan reza (anak statistika yang jago paraaaaahh wkwk) lomba ini cukup menegangkan haha, ada 10 Tim yang lolos babak penyisihan. Technical lombanya adalah, masing masing tim diberikan waktu selama 6 jam untuk memprediksi output yang diinginkan. Jadi, kami diberikan dataset dengan fitur 3 tahun dan disuruh memprediksi 1 tahun berikutnya. Data yang diberikanpun cukup membuat kami bingung, adapun pada akhirnya, kami menggunakan teknik trend analysis untuk tiap data points, karena kekurangan waktu juga untuk melakukan research metode yang lain (sebenarnya ini cukup bodoh, namun ternyata ada tim lain yang melakukan hal yang sama hahaahaha).  Singkat cerita kami kalah, dan pemenangnya ITB, UI dan UGM.  *pilihan sbmptn saya tahun lalu huhuhuhu
Lomba yang kedua adalah joints apps innovation, persiapan untuk lomba ini cukup matang karena sudah diberi masukan oleh dosen, pemikiran matang-matang, dan analisis bisnis aplikasi yang cukup. Namun, apadaya, tim lain inovasinya ternyata keren juga, tim ITB yang juara 1 membuat voice recognition untuk belajar bahasa inggris dan speeching yang bagus, tim UNY juara 2 membuat suatu device yang dapat membantu ambulan, kepolisian dalam mengurai macet pada kondisi kritis, kebetulanya tim kami dan uny namanya hampir sama, kami tim DoaIbu sedangkan UNY tim DoaOrangtua, kami pun langsung berteman dengan mereka, tukar menukar kontak dsb. tim Universitas Pertamina juara 3 membuat aplikasi yang dapat mengecek kesehatan mata, dan kami sendiri membuat platform yang menggunakan database saja (tim lainnya saya pikir juga begitu semua).. 

Saya bingung di ITB ada apa, mengapa orangnya kayak begitu semua ..ah sudahlah....mudah mudahan kami bisa mengalahkannya di Gemastik,Compfest dan lainnya.. Ammiiin..

Oh iyaaaaaaa.....saya juga menang loo di 2 cabang pada lomba internal informatika, pada cabang bisnis dan software development, btw saya menggunakan flutter(bahasa dart) dalam developing aplikasinya. 
aliansi kos saya pun mendapat 4 juara dari 5 juara yang adaaaaaa ahahahah..
mantap sekali..

Comments

1 komentar: