SLIDE3

Hercules Design
@billykulpa Please contact us via info@hercules-design.com

06 May 2014

Kenapa gue lari pagi?

Udah 6 bulan gue lari. Tapi kenapa gue lari? hmmmmm ada beberapa alasan


Jawaban ini beneran menurut opini gue, dan gue terpengaruh sama apapun yang gue baca, gue tonton, gue denger, dll.


1. Membuat stress gue berkurang

Hahh.. kok bisaaaa?? kalau lo tanya gue, kenapa gue lari. Jawaban pertama gue adalah supaya gak stress. 
Gue kerja WFH dan kerjaan gue adalah ngoding a.k.a selalu di depan monitor. Jadii yaa, gue tiap hari butuh untuk menjernihkan pikiran (ceilah wkkw). Gue sendiri lari 2 hari sekali selama 15-30 menit tergantung pengennya wkwk.

2. Sehat 

Dibandingkan hewan lain, manusia memang memiliki kemampuan untuk berlari lebih jauh. Kalau lari lawan cheetah, lo mungkin kalah, tapi lo akan bisa bertahan lebih lama dan lebih jauh. Bahkan banyak orang yang ikut iron man (sebuah kompetisi untuk orang maniak lari), mereka bisa lomba lari sejauh 180 km. gila gak? ya gila wkwkkw. Gue aja 5 km udah ngos2an wkwk. Tapii its possible. Nah, maka dari itu, sebenarnya manusia itu memang ditakdirkan untuk lari guys. Gue gak gk bisa rinciin terkait kenapa sehat dll. Kalian bisa googling sendiri wkwkwk. 

3. Rutinitas

Setiap pagi, jam 5-an, gue bangun dan gue lari. Apakah setiap hari mood gue enak dan langsung pengen lari? tentu tidak kawan. Tapi lari membuat gue disiplin (dan membuat gue melawan mood gue). Yap, ini hal kecil, tapi gue mikir kalau gue aja gak bisa konsisten terhadap hal-hal kecil masa iya gue bisa konsisten sama hal-hal besar. Gue lari pagi, untuk menjaga konsistensi dan menjaga diri gue untuk disiplin. 

Mungkin itu 3 hal utama, selain itu yaa tambahan2.
Terima kasih sudah membaca.

Kalau sempet gue akan rapihin nih tulisan wkwkkw, kyknya gak sempet. Okey.

Comments

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar